Follow Us @soratemplates

Wednesday, August 8, 2018

MOMO CHALLENGE LAGI VIRAL ! MENGAJAK ORANG UNTUK BUNUH DIRI




















INFO TERKINI JAMAN NOW - Setelah munculnya Kiki Challenge yang merupakan tantangan mengajak orang untuk menari di depan pintu mobil yang sedang berjalan dan banyak yang berpendapat jika tantangan ini sangat berbahaya , sekarang ini masyarakat di dunia dibuat tergila-gila dengan sebuah tantangan baru yang bernama Momo Challenge , sebenarnya apakah Momo Challenge ini ??

Tantangan ini muncul dalam aplikasi WhatsApp, Momo Challenge yang menyebar melalui aplikasi WhatsApp ini diduga menjadi penyebab kematian dari seorang gadis berumur 12 tahun yang berasal dari Argentina.

The Buenos Aires Times melaporkan bahwa saat ini polisi Argentina sedang menyelidiki apakah Momo Challenge yang menjadi penyebab kematian gadis yang tinggal di distrik Escobar tersebut melakukan bunuh diri. Sebelum akhirnya gantung diri di pohon yang terletak dibelakang rumahnya, gadis ini membuat video kegiatannya.




















Dugaan dari aksi bunuh diri yang dilakukan oleh gadis berusia 12 tahun ini disebabkan ada seseorang yang mendorongnya untuk melakukan aksi nekat tersebut. Dilansir dari The Sun pada Sabtu (4/8/18) , tak hanya terjadi di Argentina. Saat ini pihak kepolisian dibeberapa negara lainnya juga tengah memberikan peringatan atas beredarnya Momo Challenge yang sangat berbahaya ini.

Polisi meminta para orangtua untuk lebih mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan smartphone mereka , Momo Challenge diduga sudah menyebar di Argentina,Amerika Serikat,Prancis dan Jerman. Memang tidak jelas seberapa luas permainan tersebut namun bisa saja permainan ini digunakan oleh para penjahat untuk mencuri data atau memeras orang di internet.

Apakah Momo Challenge itu ?

Momo merupakan nama akun dari sosial media yang kehadirannya terlihat pada beberapa jaringan seperti WhatsApp,Facebook,serta YouTube. Menurut Unit Investigasi Kejahatan Komputer di negara Meksiko , Tabasco , permainan ini bermula pada Facebook di mana para anggotanya ditantang untuk berkomunikasi dengan nomor yang tidak diketahui.

Beberapa orang mengatakan bahwa Momo akan menanggapi pembicaraan dengan gambar kekerasan dan pemain akan merasa terancam jika mereka tidak mengikuti setiap perintah dari permainan tersebut.

Foto Profil yang digunakan oleh Momo adalah gambar dari seorang perempuan dengan wajah menyeramkan dan mata menonjol yang diambil dari karya seniman Jepang yaitu Midori Hayashi namun tidak terkait dengan segala permainan yang ada.

Abaikanlah Tantangan Momo !

Polisi di Spanyol memperingatkan untuk lebih baik jika mengabaikan tantangan tidak masuk akal yang muncul di aplikasi WhatsApp dan jangan bergabung dengan Momo. Jika kamu mencatat nomor lalu melihat wajah perempuan yang aneh , itu merupakan virus WhatsApp terbaru yang kini tengah populer di kalangan remaja.

Ternyata dahulu ada juga tantangan yang mirip seperti Momo Challenge ini yaitu Blue Whale Challenge atau Tantangan Paus Biru yang muncul pada tahun 2017. Tantangan Paus Biru ini mengajak para remaja untuk menyelesaikan tantangan dalam kurun waktu 50 hari. Dan setidaknya sudah ada 130 kematian remaja di Rusia di akibatkan oleh Blue Whale Challenge ini.



No comments:

Post a Comment